Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Dengan slogan Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com siap memberikan informasi terbaru dan akurat tentang perikanan, ternak hewan, mengenal penyakit pada hewan, pakan hewan dan berbagai tips dan trik menarik lainnya yang diupdate secara berkala. Situs ini bagi saya sangat bagus mengajak masyarakat yang maaf (pengangguran) memiliki solusi untuk membuka lapangan pekerjaan terbaru lewat berternak. Bahkan yang ingin membuka usaha ternak lewat website ini mudah mudahan bisa membantu memberikan pengarahan dan informasi.

Berbicara tentang peternakan, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara agraris yang terkenal dengan industri pertanian dan industri peternakannya. Dalam industri pertanian, Indonesia sangat terkenal dengan pertanian padinya, sedangkan dalam industri peternakan Indonesia terkenal memiliki berbagai industri peternakan seperti peternakan sapi, ayam, bebek, dan berbagai peternakan lainnya. Industri peternakan di Indonesia sendiri memiliki sebuah pesona yang menjanjikan untuk memajukan kemandirian bangsa dalam bidang pangan.

Menurut wikipedia peternakan sendiri merupakan kegiatan mengembangbiakkan dan membudidayakan hewan ternak untuk mendapatkan manfaat dan hasil dari kegiatan tersebut. Dari pengertian peternakan tidak terbatas pada pemeliharaaan saja, memelihara dan peternakan perbedaannya terletak pada tujuan yang ditetapkan. Tujuan peternakan adalah mencari keuntungan dengan penerapan prinsip-prinsip manajemen pada faktor-faktor produksi yang telah dikombinasikan secara optimal.

Saya ambil contoh ilmu hewan untuk kali ini adalah Ternak hewan ikan mas. Binatang ini masih menjadi dominan menjadi hewan peliharaan dikolam maupun untuk dikonsumsi. Bahkan tak jarang para pengusaha rumah makan menggunakan ikan mas sebagai menu utama masakan andalan. Sebelum memulai sebaiknya mempersiapkan kolam untuk budidaya, kemudian dilanjut pemilihan bibit yang unggul dan berkualitas. Jangan lupa pemilihan pakan ternak. Untuk hasil akhir pasca panen dilakukan setelah ikan di besarkan di kolam air deras selama 4 bulan, ikan mas konsumsi yang di panen dengan berat 400-700 gram. Sebelum dilakukan pemanenan, terlebih dahulu di siapkan perlengkapan diantaranya, timbangan, tong untuk menimbang ikan, seser, gas, dan plastik.

Mengenal Ciri Ciri Indukan Dan Pejantan Menurut Ilmuhewan.com
1). Ciri ciri indukan ikan mas betina matang gonad Perut bagian bawah lunak, buncit dan membulat Alat genital kemerahan dan mengembang, Bagian anus terlihat menonjol
2). Ciri-ciri indukan jantan ikan mas matang gonad
Bila perut bagian bawah ditekan mengeluarkan sperma
Tubuhnya ramping dan gesit
Pemberokan indukan ikan

Itulah sahabat Aneka Info Terbaru sedikit review yang bisa saya sampaikan melalui artikel Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com ini mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua. Sebelum saya akhiri review kali ini saya klasifikasi bahwa berternak itu menyenangkan dapat dijadikan sebagai hiburan penghilang penat dan mengisi waktu luang. Beberpa peternak pernah mengungkapkan kepada saya untuk menghilangkan lelah dan strees karena kesibukan kerja para peternak bisa menghilangkannya dengan melihat tingkah laku hewan ternaknya. Sekian dari saya apabila ada salah penulisan dan pengartian saya mohon maaf. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

0 Response to "Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com"

Posting Komentar

Ayuk komentar donk...
> Gk boleh spam
> Gk boleh sara, kasar, porno