Indramayu Kota Wisata

Membahas Indramayu Kota Wisata Favorit Keluarga memang tidak ada habisnya lihat saja di kota mangga ini menawarkan banyak sekali tempat wisata yang patut anda kunjungi bersama keluarga tercinta sebagai sarana berlibur dan refreshing dan sekaligus menambah wawasan dibidang sejarah dan pariwisata. Dalam blog ini saya akan mencoba mengulasnya mudah mudahan bermanfaat bagi pembaca setia.

Tempat wisata yang ada di indramayu kota wisata diantaranya adalah
1. Pantai tirtamaya

Pantai unggulan di kota ini masih menjadi tempat terfavorit. Selain mudah dijangkau pemandangan yang diberikan cukup indah. Banyak pengunjung dari dalamdan luar kota menyempatkan berkunjung ke pantai ini. Pantai ini berada di lokasi Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam disini.

2. Pantai Balongan

Berada di sepanjang Kecamatan Balongan indramayu dengan pemandangan yang luas pengunjung dapat menikmati keindahan ciptaan Allah. Anda dapat mengabadikan moment ditempat ini dengan berfoto foto di bibir sungai. Namun hati hati banyak bebatuan menghadang hehehe karena disepanjang bibir pantai ada tempat yang banyak bebatuannya. Bisa anda lihat pada foto yang saya pinjam dari blogger lain.

3. Pantai Karangsong

Berada di Desa Pantai Karangsong Indramayu. Pantai ini juga banyak peminatnya karena lokasinya tidak jauh dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan anda juga dapat menikmati pemandangan hutan mangrove dengan mengendarai perahu yang telah tersedia untuk anda sewa.

4. Pantai Lemah Abang Eretan

Pantai yang berada di Jl Raya Pantura Tanah Merah, Eretan, Indramayu. Berada dijalur pantura mudah disinggahi para wisatawan. Pantai ini memiliki keunikan yaitu tanah merah saat matahari sedang terik, tanah merah di pantai ini terlihat sangat jelas untuk diabadikan bersama keluarga.

5. Pantai PLTU Sumur Adem

Para pengunjung dapat menikmati Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sumur Adem dari dekat. dan juga dapat dijadikan sarana tempat memancing oleh warga sekitar.

6. Pulau Biawak

Nah ini dia salah satu favorit wisatawan. Jangan ngaku ke indramayu kalau belum menikmati pesona pulau biawak. Di pulau ini anda akan menjumpai banyak biawak yang hidup liar. Dan juga pemandangan mercusuar yang menjulang tinggi bisa dijadikan obyek berfoto juga lho.

7. Pantai Glayem

Berada di Kecamatan Juntinyunyat indramayu sering digunakan nelayan untuk berlabuh dan juga digunakan wisatawan untuk bermain pasir pantai. Menariknya lagi di Pantai ini terdapat beberapa rumah makan dengan masakan ikan lautnya yang enak.

8. Taman Cimanuk

Berada dipinggiran sungai Cimanuk jalan veteran taman ini awalnya merupakan bantaran sungai yang dirubah menjadi taman kota. Taman ini berada tidak jauh dari masjid agung indramayu.

9. Situs Buyut Banjar Dengan Koloni Kera


Disini merupakan sebuah petilasan Pangeran Surya Nagara anda dapat berwisata religi disini dan mengenal sejarah adanya monyet banjar. Banyaknya koloni kera menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Itulah yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya sendiri bukan masyarakat Indramayu Kota Wisata yang lebih tau tempat wisata yang ada disana. Malahan lewat artikel ini saya serasa sedang berlibur di Kota Mangga ini. Mudah mudahan kedepan pemerintahan kota dapat terus meningkatkan fasilitas guna memajukan pariwisata setempat Aamiin.

0 Response to "Indramayu Kota Wisata"

Posting Komentar

Ayuk komentar donk...
> Gk boleh spam
> Gk boleh sara, kasar, porno