Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Hai kawan Blog Aneka info ulasan kali ini mengenai Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dimana tips ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang jasa logistik seperti apa dan bagaimana kiat kiat yang ada dalam artikel ini silahkan disimak baik baik ya. Sebelum melangkah lebih jauh kita wajib tau asal mula kata logistics. Dari hasil penelusuran wikipedia kata logistics berasal dari negara Yunani yaitu “Logos” yang artinya ransum. Menurut sejarah pada jaman dahulu saat perang yunani yang dipimpin oleh Julius Caesar sering berpindah pindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya. Dari aktifitas tersebut para prajurit peperangan membentuk sebuah TIM yang mampu mendukung pasokan para prajurit. Tim yang dibentuk tersebut diberi nama logistikas yang bertugas memberi supply para prajurit seperti makanan, senjata, perbekalan maupun informasi kepada prajurit yang berperang. Hingga saat ini nama logistikas dikenal sebagai jasa pengiriman.




Pengertian Dan Tujuan Logistik
Logistik sendiri diartikan sebagai sebuah manajemen aliran atau flow management dari suatu tempat ke tempat lain. Yang merupakan termasuk di dalam bisnis logistik antara lain Informasi, Transportasi, Inventory, Warehousing, Material-handling, Packaging. Logistik sendiri merupakan suatu bagian dari supply chain management yang berfokus pada perpindahan barang dari tempat asal ke tempat tujuan, untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tujuan utama dari logistik adalah mengatur siklus sehingga memberikan hasil yang bermanfaat bagi perusahaan, terutama pada efisiensi. Sebelum membahas lebih jauh saya akan memperkenalkan.

IMS Logistics Terbaik
Sebuah perusahaan jasa Logistics Indonesia yang berdiri pada tahun 1969 dan dikenal masyarakat luas sebagai jasa pengiriman logistics terbaik. Merupakan kepanjangan dari International Movers and Storage (IMS) dimana perusahaan yang beroperasi pada bisnis perpindahan, relokasi, logistic maupun manajemen konsultasi gudang dengan misi menjadi perusahaan terkemuka dalam bidang logistik dengan mengotomatisasi rantai pasokan. baca juga Cara Menghapus Tulisan Powered By Blogger



Tips Memilih Jasa Logistics
1. Surve
Alangkah baiknya anda lakukan surve ke perusahaan Jasa Logistics dengan mendatangi kantor atau cabangnya terdekat dikota anda. Dari surve yang anda lakukan tentunya anda akan mendapatkan informasi mengenai pelayanan staf, pengemasan, hingga proses pengantaran barang. Selain itu anda juga bisa mengetahui jenis layanan yang bisa anda dapatkan bila menggunakan layanan dari perusahaan tersebut.
2. Pengalaman
Ok sahabat aneka disini mengetahui pengalaman jasa logistics bisa dibilang wajib, karena anda bisa mengetahui apakah perusahaan jasa logistics tersebut memiliki pengalaman dalam hal mengirim, pengiriman barang. Tak lain lebih dikenal masyarakat luas dan dipercaya banyak orang. Anda dapat bertanya tanya untuk mengetahui informasi ke teman,kerabat atau referensi lain yang pernah menggunakan jasa logistics tersebut. Selain itu apabila perusahaan tersebut memiliki predikat bagus dan memiliki beberapa penghargaan dapat menjadi tolak ukur dari kualitas perusahaan tersendiri.
3. Pelayanan
Pastikan ekspedisi pengiriman yang akan anda gunakan memiliki layanan yang profesional. Seperti halnya menyediakan resi atau nota untuk pengirim sebagai tanda bukti. Agar pengirim dapat mengawasi proses pengantaran barang, pihak ekspedisi juga akan memberikan nomor tracking. Nomor tersebut dapat dimasukkan ke dalam situs resmi ekspedisi dan Anda bisa langsung melihat letak barang yang dikirim. Selain itu, ekspedisi resmi memiliki garansi serta asuransi sebagai jaminan dari keamanan barang yang Anda kirim.
4. Biaya
Pastikan untuk tidak tergiur dengan iming iming biaya murah karena biasanya tidak sesuai dengan pelayanan. Mahal dikit tidak masalah apabila barang yang anda kirim nantinya sesuai aslinya atau hal yang tidak diinginkan.
5. Waktu
Setiap ekspedisi memiliki estimasi waktu pengiriman masing masing. Lama pengiriman biasanya tergantung tarif dari jarak tempuh dan berat barang. Contohnya tarif regular, barang yang anda kirim akan sampai tempat tujuan dalam hitungan satu hingga tiga hari dan paling lama satu minggu. Apabila sudah berminggu minggu belum sampai hingga berulang kali sebaiknya anda tidak menggunakan jasa layanan dari perusahaan tersebut lagi.

Silahkan menghubungi Jasa Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia untuk mengetahui detail detail layanan seperti jasa Sewa Gudang yang diberikan siapa tau ada promo bagus untuk anda

IMS Logistics

Alamat :
Jl. Pembangunan III No. 81 Neglasari Tangerang
Handphone :
085373888111 / 082311115969
Email :
info@imslogistics.com
Telephone
(021)55734610 / (021)55734617

0 Response to "Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia"

Posting Komentar

Ayuk komentar donk...
> Gk boleh spam
> Gk boleh sara, kasar, porno