Camilan Asin Dapat Membuat Remaja Terlihat Tua

Aneka info terbaru Camilan Asin Dapat Membuat Remaja Terlihat Tua. Camilan yang mengandung banyak kadar garam sangat tidak baik bagi remaja. Tingginya kadar garam diketahui memicu kegemukan. Apalagi jika dimakan berlebihan, camilan tersebut dapat memicu berbagai penyakit, seperti hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Hasil sebuah studi yang baru-baru ini menunjukkan bahwa camilan yang memiliki rasa asin juga dapat mempercepat penuaan bagi remaja bertubuh gemuk.



Menurut penelitian asal Medical College of Georgia menganalisis hubungan antara konsumsi garam tinggi dan panjang telomer pada kromosom. Telomer merupakan penutup pelindung pada ujung kromosom yang secara alami memendek seiring usia. Selain itu beberapa hal yang mempercepat perpendekan telomer seperti merokok, dan kurang berolahraga.

Dalam penelitian melibatkan 766 remaja dengan rentang usia 14-18 tahun. Mereka dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan rata-rata konsumsi garam mereka setiap hari. Peserta yang makan garam rata-rata 2.388 miligram (mg) setiap hari dikategorikan sebagai kelompok rendah garam. Sementara kelompok lainnya yang rata-rata mengonsumsi garam 4.142 mg per hari dikategorikan sebagai kelompok tinggi garam. Meskipun faktanya, kedua kelompok tetap mengonsumsi garam lebih banyak dari rekomendasi 1.500 mg garam per hari.

Para peneliti menemukan bahwa remaja bertubuh gemuk dan obesitas yang makan tinggi garam memiliki telomer yang jauh lebih pendek dari pada remaja gemuk yang makan lebih sedikit garam. Namun, hubungan tersebut tidak terlihat pada remaja dengan berat badan normal. Untuk itu disarankan bagi anda yang masih berusia muda kurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar garam yang tinggi.

0 Response to "Camilan Asin Dapat Membuat Remaja Terlihat Tua"

Posting Komentar

Ayuk komentar donk...
> Gk boleh spam
> Gk boleh sara, kasar, porno