Cara Membuat Warna Lipstik Awet Dan Tahan Lama

Aneka info terbaru Cara Membuat Warna Lipstik Awet Dan Tahan Lama. Tentu dari kalangan wanita pasti bertanya tanya bagaimana agar warna lipstik tampak indah dan tahan lama. Oleh karena itu untuk menjawabnya saya berikan tips yang saya kutip dari yahoo. berikut ulasannya.

Salah satu tanda kalau warna lipstik terlihat bagus di bibir adalah dengan seringnya mendapat pujian dari orang di sekitar, dan nggak sedikit juga yang melempar pertanyaan tentang bagaimana cara memakai lipstik yang benar. Pertanyaan yang didapat biasanya cukup beragam, ada yang bertanya cara supaya warna lipstik tahan lama sampai cara pakai warna merah atau fuschia supaya nggak terlihat berantakan. Nah, di artikel kali ini, simak yuk kiat mudah yang bisa dilakukan agar warna lipstik tampak indah dan tahan lama.

Moisturize your lips - Ini penting sekali untuk dilakukan terutama bagi yang bibirnya cenderung kering. Biasakan untuk langsung memakai lipbalm terlebih dahulu setelah mandi dan sebelum mulai memakai makeup di wajah. Jadi ada sekian menit bibir dilembapkan oleh lipbalm selama kita memakai foundation, concealer, bedak, eyeshadow dan eyeliner. Baru setelah semua makeup di wajah dan mata selesai, blot lipbalm itu dengan tissue. Terlalu banyak lipbalm sebelum memakai lipstik malah akan membuat warna lipstiknya susah terlihat. Lagipula setelah diblot, masih ada sisa lipbalm di bibir yang cukup melembapkan.

Lip Pencil - Lip pencil dapat digunakan kalau kita ingin membuat warna lipstik lebih jelas terlihat, dan juga membentuk bibir. Bagi yang bibirnya tipis, bisa curang sedikit dengan menambah garis di luar batas bibir asli supaya terlihat lebih tebal.

Lip Brush - Supaya bisa memakai warna dan membentuk garis yang precise, lebih baik menggunakan lip brush. Bisa-bisa saja sih kalau mau langsung dari ujung lipstick-nya, dan kalau begitu, paling kita butuh cotton bud untuk membersihkan dan merapikan garis di sepanjang bibir.

Pat - Saat memakai lipstik merah atau fuschia, biasakan untuk membentuk dan "memulas" warnanya yang rapi agar bentuk bibir terlihat jelas dan bagus. Jadi kalau touch-up, jangan mengatupkan bibir atas dan bibir bawah seperti saat sedang memakai lipstik yang warnanya lebih muda. Kalau begitu bisa berantakan lagi bentuk bibir yang sudah saya bikin dengan hati-hati. Cukup "tepuk" atau tempelkan lipstik secara perlahan di bagian bibir yang membutuhkan warna tambahan saja.

Blot - Setelah memakai lipstik, kita bisa blot sampai dua kali supaya mendapatkan stain di bibir. Cara blot gampang saja, cukup ambil tissue, dan jepit di antar kedua bibir. Setelah itu, aplikasikan lipstik, blot lagi, dan aplikasikan lipstik lagi. Dengan begitu warna lipstik benar-benar ada yang tertinggal di bibir sehingga lebih tahan lama. Berapa kali blot yang dibutuhkan tergantung dengan formula lipstik itu sendiri. Untuk lipstik yang formulanya bagus bisa saja cukup satu kali blot, tapi bagi yang nggak begitu long lasting, kita bisa sampai tiga kali blot untuk memastikan bibir mendapat stain dari warna lipstik itu.

Put your index finger in your mouth - Tentunya nggak ada yang mau dong kalau lagi senyum tapi terlihat noda lipstik di gigi? Cukup memalukan kalau sampai ada orang asing yang menghampiri dan mengatakan "Permisi, Mba, itu di gigi ada lipstiknya" Nightmare. Jadi pastikan sebelum pergi dari rumah atau kantor, masukkan telunjuk di antara bibir, katupkan bibir, dan tarik jari telunjuk keluar. Dengan begitu warna lipstik di bagian dalam bibir akan ikut terbawa dengan telunjuk, dan gigi kita aman dari warna lipstik yang sedang dipakai. Untuk jaga-jaga, pastikan juga untuk senyum dan menutup bibir rapat-rapat, lalu kembali bercermin untuk memeriksa gigi.

Bring a mirror and your lipstick - Sehabis makan, biasanya saya sih melap bibir dengan tissue, tentu saja ada warna lipstik yang ikut terbawa dan agak pudar. Jadi kalau hari itu kita memakai warna yang cukup bold, pastikan untuk membawa cermin kecil dan lipstik yang saya pakai untuk touch-up setelah makan.

Remove, exfoliate, condition at once - Nah, ini yang perlu dilakukan di rumah. Sebelum membersihkan makeup di wajah, pastikan dulu kita membersihkan bibir. Kalau bibir baru dibersihkan belakangan, yang ada warnanya malah kemana-mana. Bisa beli olive oil atau petrolium jelly, taruh di bibir lalu usap dengan menggunakan handuk kecil atau waslap. Dengan begitu warna lipstik terangkat, bibir juga discrub secara halus dan dilembapkan! Lipstik terlihat indah di bibir kalau "kanvasnya" dalam kondisi yang baik.

0 Response to "Cara Membuat Warna Lipstik Awet Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Ayuk komentar donk...
> Gk boleh spam
> Gk boleh sara, kasar, porno